Simak Ide Terbaru Membuat Steak Tuna Dengan Saus Teriyaki Anti Gagal

Steak Tuna dengan Saus Teriyaki

Malam ini ayo kita masak masakan Jepang. Saya bukan ahlinya, tetapi enak rasanya. Murah belanjanya, enak makan malamnya. Ayo memasak! Kakak sedang mencari ide resep Steak Tuna dengan Saus Teriyaki yang unik? Metode membikinnya memang susah-sulit gampang. Apabila keliru membuat maka walhasil tak akan jadi dan malah cenderung tidak enak. Meskipun Steak Tuna dengan Saus Teriyaki yang sedap harusnya sih memiliki wangi-wangian dan cita rasa yang mampu mengundang nafsu kita.
Beberapa hal yang sedikit banyak berakibat kepada kualitas rasa dari Steak Tuna dengan Saus Teriyaki, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan fresh, sampai sistem membuat dan menyiapkan. Tak usah bingung jikalau mau menyajikan Steak Tuna dengan Saus Teriyaki nikmat di rumah, karena asal sudah tahu jurusnya karenanya hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Steak Tuna dengan Saus Teriyaki ialah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Steak Tuna dengan Saus Teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam menolong menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membikin Steak Tuna dengan Saus Teriyaki mengaplikasikan 7 variasi bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membikin hidangannya.

 Bahan dasar serta rempah-rempah yang perlu disiapkan untuk membikin Steak Tuna dengan Saus Teriyaki :

  1. 2 potong Ikan Tuna (ukuran sesuai selera)
  2. 5 sdm Saus Teriyaki dari Supermarket (saya memakai brand Yamasa)
  3. 2 sdt Butter (1 sdt untuk memasak tuna, 1 sdt untuk memasak saus)
  4. 1 siung Bawang Putih
  5. 1 sdt Tepung Terigu All Purpose
  6. Secukupnya Gula
  7. Secukupnya Kaldu Bubuk

 Iklan dulu ya kak, cek peralatan masaknya

 Pisau Dapur Set Stainless Knife Anti Lengket Isi 6 Pcs / Peralatan Masak Pisau PREMIUM

 Langkah-langkah untuk membikin Steak Tuna dengan Saus Teriyaki dijamin bisa

  1. Potong tuna sesuai selera, kemudian ditusuk-tusukan menggunakan pisau agar bumbu marinasi dapat menyerap kedalam tubuh tuna.
  2. Kupas bawang putih dan pipihkan agar aroma nya keluar.
  3. Tuang saus Teriyaki, tambahkan sedikit air, dan bawang putih. Masukkan tuna dan marinasi tuna 30 menit. Ini foto saus Teriyaki yang saya beli di Supermarket. Rasanya asin sekali, jadi saya tambahkan air.
  4. Lelehkan butter di frying pan (1 sdt saja), lalu masak Tuna nya. Kemudian balik saat sisi bawah sudah matang. Sisihkan.
  5. Ayo kita membuat sausnya! Saya memakai cara seperti membuat saus Besciamella. Lelehkan butter di frying pan yang sama, masukkan 1 sdt Tepung Terigu All Purpose. Aduk hingga tercampur rata.
  6. Tepung Terigu menjadi seperti gumpal. Jangan panik. Masukkan sisa marinasi Tuna juga bersama bawang putihnya. Aduk rata. Jika terlalu kental, tambahkan air.
  7. Coba rasanya. Tambahkan gula dan kaldu bubuk. Saya tidak tambahkan garam karena saus Teriyaki nya sudah asin. Aduk rata.
  8. Steak Tuna dengan Saus Teriyaki sudah selesai. Tambahkan side dish seperti kentang goreng / kentang tumbuk, sayuran, sesuai selera. Saya menambahkan kentang crinkle cut yang dipanggang, kacang buncis, dan wortel. Sehat dan enak.
Gimana nih? Simpel kan? Itulah cara membikin Steak Tuna dengan Saus Teriyaki yang bisa Kakak praktikkan di rumah. Mudah-mudahan bermanfaat dan having fun!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Professional Tips For How Do You Sign Off A Wedding Card? To Elevate Your Style

Innovations In Funny Wedding Day Memes To Show Off Your Personality

Viral! Cara Membuat Tekwan Ikan Teri Palembang Pasti Berselera